Skip to main content

Tamisiocaris borealis Monster Udang Filter Cambrian

www.LaporanPenelitian.com - Top predator lautan kuno mengoperasikan filter lembut, fosil relatif dekat lobster menggunakan lengan berbulu untuk menjaring mangsa bersih. Beberapa hewan awal terbesar mungkin menggunakan anggota badan berduri untuk menyaring makanan daripada menusuk.

Jakob Vinther, paleobiolog University of Bristol, menyelidiki fragmen fosil relatif lobster Cambrian Awal di Greenland utara seperti predator lain 520 juta tahun lalu, Tamisiocaris borealis, memiliki 2 lengan panjang berduri yang menjorok keluar dari wajah.

Tapi tidak seperti predator lain. Organ badan T. borealis juga memiliki bulu pelengkap sama spasi, duri ramping tertutup jauh lebih halus yang lebih padat. Jala mirip pinggiran berbulu yang ditemukan pada paus baleen modern untuk menyaring makanan.

Dengan panjang lengan 70 sentimeter, Tamisiocaris borealis menyapu krustasea kecil dan mangsa lainnya. Perangkat bisa meringkuk ke dalam satu per satu untuk menghisap makanan ke dalam mulut. Fosil mungkin bukti awal untuk fitur filter dalam jumlah besar hewan yang berenang bebas.




Jakob Vinther (Schools of Earth Sciences and Biological Sciences, University of Bristol, Woodland Road, Bristol BS8 1UG, UK) et al. A suspension-feeding anomalocarid from the Early Cambrian. Nature, 26 March 2014, DOI:10.1038/nature13010
Gambar: Robert Nicholls/Paleocreations
Video: Jakob Vinther et al., Nature DOI:10.1038/nature13010
Tinuku

Comments

Popular posts from this blog

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati.

Hidup Tanpa Ibu, Bayi Tikus Lahir Sehat Tanpa Pembuahan Sel Telur

Penelitian ~ Membuat bayi semakin mudah tanpa telur bahwa tikus lahir tanpa ibu. Embrio haploid atau parthenogenotes disuntik dengan sperma berhasil berkembang menjadi keturunan yang sehat.

Gambar Tiga Dimensi Struktur Detail Virus Zika Resmi Terbit

Penelitian ~ Struktur virus Zika dipetakan untuk pertama kalinya. Gambar 3D virus tidak hanya memancing inspirasi seni, tapi bisa pula memberi petunjuk bagaimana melawannya.