Skip to main content

Tidak Ada Perselingkuhan Monyet Aotus azarae

www.LaporanPenelitian.com - Tidak ada perselingkuhan oleh Monyet Owl, Anda tidak akan menangkap Monyet Burung Hantu menyelinap dan berselingkuh. Aotus azarae juga dikenal sebagai monyet malam memenangkan hadiah menjadi ayah terbaik di dunia primata.

Perselingkuhan tampaknya umum pada mamalia yang hidup berpasangan, namun tes genetik baru menunjukkan bahwa Aotus azarae luar biasa setia. Spesies primata non-manusia pertama menunjukkan monogami dan kesetiaan nyata.

Dalam 18 tahun pengamatan, Maren Huck, biolog forensik University of Derby di Inggris dan rekan, tidak pernah menangkap kecurangan Aotus azarae dan tes mengungkap genetika monogami di mana ayah dan ibu membesarkan bayi sebagai orang tua biologis yang sebenarnya.

Laporan baru display langka kesetiaan terikat pada laki-laki dan keterlibatan signifikan mencakup waktu dan kualitas pengasuhan untuk bermain dan memberi makan kepada anak-anak bahwa semakin melibatkan laki-laki dalam membesarkan bayi, semakin besar kemungkinan laki-laki itu harus setia.

Aotus azarae adalah satu-satunya primata dan salah satu dari 5 spesies mamalia termasuk tikus dan anjing hutan yang tampaknya tidak memotong dalam lipatan. Huck dan rekan menyarankan bahwa evolusi kesetiaan seksual mungkin terkait intensitas pengasuhan laki-laki.
Maren Huck (Department of Biological and Forensic Sciences, University of Derby, Kedleston Road, Derby DE22 1GB, UK; German Primate Centre, Kellnerweg 4, 37077 Göttingen, Germany; Department of Anthropology, University of Pennsylvania, 3260 South Street, Philadelphia, PA 19104, USA) et al. Correlates of genetic monogamy in socially monogamous mammals: insights from Azara's owl monkeys. Proceedings of the Royal Society B., 19 March 2014 DOI:10.1098/rspb.2014.0195
Gambar: Marc Wisniak

Comments

Popular

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati.

Tungau Wajah Demodex folliculorum dan Demodex brevis

www.LaporanPenelitian.com - Tungau kecil merayap di seluruh wajah Anda, tes DNA mengungkap kemahahadiran 2 spesies arakhnida hidup di kulit manusia. Demodex folliculorum dan Demodex brevis adalah teman dunia luar Anda paling intim.

Pemburu-Pengumpul Zaman Batu Mengobati Sakit Gigi Pakai Alat Batu dan Aspal

Penelitian ~ Pemburu-pengumpul Zaman Batu mengobati sakit gigi menggunakan alat tajam dan tar. Dokter gigi tidak mengebor dan menambal, tapi menggores dan melapisi. Temuan gigi menambah bukti bahwa beberapa bentuk kedokteran gigi telah muncul selama setidaknya 14.000 tahun lalu.

Dua gigi dari orang yang tinggal di Italia utara 13.000 hingga 12.740 tahun lalu menanggung tanda-tanda seseorang telah menghapus infeksi jaringan lunak bagian dalam. Daerah yang diolah kemudian ditutup dengan zat lengket seperti tar menggunakan alat batu, para ilmuwan melaporkan ke American Journal of Physical Anthropology.

Temuan menunjukkan bahwa teknik untuk menghapus bagian-bagian gigi yang terinfeksi gigi telah dikembangkan ribuan tahun sebelum fajar pertanian yang kaya diet karbohidrat sebagai penyebab utama merebaknya gigi berlubang. Petani mungkin sudah terbiasa menggunakan alat-alat batu untuk mengebor gigi berlubang sejak 9.000 tahun lalu.

Stefano Benazzi, antropolog University of Bologna, pada tah…