Langsung ke konten utama

Momen Persalinan Chaohusaurus Transisi Reptil-Burung

www.LaporanPenelitian.com - Evolusi reptil telah berlangsung 248 juta, fragmen fosil membuka momen waktu yang tertua reptil lahir 10 juta tahun lebih tua dari laporan sebelumnya. Chaohusaurus adalah reptil laut raksasa yang hidup pada waktu itu.

Fitur sedikit seperti persilangan lumba-lumba dan kadal dengan sirip, tapi tidak ada sirip punggung. Spesimen luar biasa yang digali di sebuah tambang di Anhui, China dengan jelas melihat momen persalinan. Kepala bayi Ichthyosaurus baru saja keluar panggul ibunya.


Setidaknya ada 2 bayi lain yang terlibat dalam kelahiran, 1 masih di dalam tubuh ibunya dan yang laintergeletak di sampingnya. Meskipun akhir menyedihkan bagi keluarga ini, fosil memberi kita wawasan evolusi reptil.

Posisi kepala lebih dulu keluar ketika proses persalingan yang menunjukkan bahwa bertentangan dengan diperkirakan sebelumnya. Ibu Chaohusaurus mungkin melahirkan bayi di darat karena sebagian besar proses persalinan di dalam air dengan ekor keluar pertama.
Terrestrial Origin of Viviparity in Mesozoic Marine Reptiles Indicated by Early Triassic Embryonic Fossils

Ryosuke Motani1 et al.
  1. Department of Earth and Planetary Sciences, University of California, Davis, Davis, California, United States of America
PLoS ONE, February 12, 2014

Akses : DOI:10.1371/journal.pone.0088640

Gambar: Ryosuke Motani et al., DOI:10.1371/journal.pone.0088640

Komentar

Popular

Tungau Wajah Demodex folliculorum dan Demodex brevis

www.LaporanPenelitian.com - Tungau kecil merayap di seluruh wajah Anda, tes DNA mengungkap kemahahadiran 2 spesies arakhnida hidup di kulit manusia. Demodex folliculorum dan Demodex brevis adalah teman dunia luar Anda paling intim.

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati.

Pemburu-Pengumpul Zaman Batu Mengobati Sakit Gigi Pakai Alat Batu dan Aspal

Penelitian ~ Pemburu-pengumpul Zaman Batu mengobati sakit gigi menggunakan alat tajam dan tar. Dokter gigi tidak mengebor dan menambal, tapi menggores dan melapisi. Temuan gigi menambah bukti bahwa beberapa bentuk kedokteran gigi telah muncul selama setidaknya 14.000 tahun lalu.

Dua gigi dari orang yang tinggal di Italia utara 13.000 hingga 12.740 tahun lalu menanggung tanda-tanda seseorang telah menghapus infeksi jaringan lunak bagian dalam. Daerah yang diolah kemudian ditutup dengan zat lengket seperti tar menggunakan alat batu, para ilmuwan melaporkan ke American Journal of Physical Anthropology.

Temuan menunjukkan bahwa teknik untuk menghapus bagian-bagian gigi yang terinfeksi gigi telah dikembangkan ribuan tahun sebelum fajar pertanian yang kaya diet karbohidrat sebagai penyebab utama merebaknya gigi berlubang. Petani mungkin sudah terbiasa menggunakan alat-alat batu untuk mengebor gigi berlubang sejak 9.000 tahun lalu.

Stefano Benazzi, antropolog University of Bologna, pada tah…