Skip to main content

Sekuen Genom Clovis Dating 12.600 Tahun

www.LaporanPenelitian.com - Sekuen genom diekstrak dari sisa-sisa kerangka seorang anak berdating 12.600 tahun di situs Anzick Clovis di Wilsall, Montana, pemukim pertama Amerika Utara datang dari Asia dan nenek moyang langsung penduduk modern asli Amerika.

Berburu mammoth, mastodon dan bison raksasa dengan tombak besar, Clovis bukan penghuni awal Amerika, tetapi mereka manusia pertama dengan ekspansi luas di benua Amerika Utara sampai budaya menghilang secara misterius hanya beberapa ratus tahun.

Budaya Clovis di atas lapisan besar es yang menutupi Kanada dan keturunan langsung orang-orang yang tiba paling awal di Dunia Baru sekitar 15.000 tahun lalu. Clovis kuno membuat ujung tombak beralur, tombak batu ditemukan di Texas dan bagian-bagian lain di Amerika Serikat dan Meksiko utara.

Kerangka seorang anak laki-laki ditemukan tahun 1968 dekat tebing di tengah Montana bersama lebih dari 100 artefak seperti poin tombak dan tanduk. Pemakaman manusia tertua di Amerika Utara dan satu-satunya situs pemakaman era Clovis yang ditemukan.

"Kami mengekstrak DNA dari tulang bahwa nenek moyang anak ini berasal dari Asia, bermigrasi ke Amerika Utara dan memunculkan Clovis," kata Michael Waters, antropolog Center for the Study of the First Americans di Texas A & M University.

"Menyenangkan untuk melihat bukti genetik meshing dengan bukti arkeologi. Informasi genetik yang disediakan oleh anak Anzick juga bagian dari kisah lebih besar manusia modern," kata Waters.

"Kita tahu manusia modern dari Afrika dan sekitar 50.000 tahun lalu menyebar dengan cepat di Eropa dan Asia. Benua terakhir dieksplorasi dan diselesaikan manusia modern Amerika," kata Waters.

"Pada dasarnya, anak Anzick memberitahu kita perjalanan epik spesies. Penduduk asli Amerika dari Montana yang dipimpin oleh Crow Tribe mengawasi penguburan dengan ritual asli," kata Waters.

"Ini hanya salah satu genom manusia. Kita perlu tahu cerita genetik penduduk modern asli dan memperoleh lebih banyak data genetik dari sisa-sisa kuno untuk memahami asal-usul dan gerakan Amerika pertama dan keturunan mereka," kata Waters.
Morten Rasmussen (Centre for GeoGenetics, Natural History Museum of Denmark, University of Copenhagen, Øster Voldgade 5-7, DK-1350 Copenhagen K, Denmark) et al. The genome of a Late Pleistocene human from a Clovis burial site in western Montana. Nature, 12 February 2014, DOI:10.1038/nature13025
Gambar: Sarah Anzick

Comments

Popular

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati.

Tungau Wajah Demodex folliculorum dan Demodex brevis

www.LaporanPenelitian.com - Tungau kecil merayap di seluruh wajah Anda, tes DNA mengungkap kemahahadiran 2 spesies arakhnida hidup di kulit manusia. Demodex folliculorum dan Demodex brevis adalah teman dunia luar Anda paling intim.

Pemburu-Pengumpul Zaman Batu Mengobati Sakit Gigi Pakai Alat Batu dan Aspal

Penelitian ~ Pemburu-pengumpul Zaman Batu mengobati sakit gigi menggunakan alat tajam dan tar. Dokter gigi tidak mengebor dan menambal, tapi menggores dan melapisi. Temuan gigi menambah bukti bahwa beberapa bentuk kedokteran gigi telah muncul selama setidaknya 14.000 tahun lalu.

Dua gigi dari orang yang tinggal di Italia utara 13.000 hingga 12.740 tahun lalu menanggung tanda-tanda seseorang telah menghapus infeksi jaringan lunak bagian dalam. Daerah yang diolah kemudian ditutup dengan zat lengket seperti tar menggunakan alat batu, para ilmuwan melaporkan ke American Journal of Physical Anthropology.

Temuan menunjukkan bahwa teknik untuk menghapus bagian-bagian gigi yang terinfeksi gigi telah dikembangkan ribuan tahun sebelum fajar pertanian yang kaya diet karbohidrat sebagai penyebab utama merebaknya gigi berlubang. Petani mungkin sudah terbiasa menggunakan alat-alat batu untuk mengebor gigi berlubang sejak 9.000 tahun lalu.

Stefano Benazzi, antropolog University of Bologna, pada tah…