Skip to main content

Ketika Ular Surga Chrysopelea paradisi Terbang

LaporanPenelitian.com - Seekor ular meluncur mendapatkan beberapa daya angkat dengan menyebarkan tulang rusuk. Beberapa ular jatuh, tapi Ular Surga Chrysopelea paradisi melebar dan merata tubuhnya seolah-olah mengepak sayap.

Tidak seperti pose Superman yang meregang tubuh lurus, gerakan Ular Surga Chrysopelea paradisi bergelombang dan membentuk cambuk kurva S di udara dalam gerakan video 3D. Dari ketinggian 10 meter, C. paradisi meluncur ke depan sejauh 10-21 meter.

Akrobat udara keluarga ular Chrysopelea terdiri dari 5 spesies semua dari Asia Selatan dan Asia Tenggara yang tinggal di pohon-pohon dengan mudah melompat dari cabang-cabang untuk menghindari predator. Jake Socha dari Virginia Tech di Blacksburg dan tim merekam video 3D.

Ketika mengkaitkan ekor pada cabang maka bagian kepala memiliki kekuatan untuk mengarahkan lokasi pendaratan. Bentuk sosis bulat tetapi selama meluncur tulang rusuk melebar. Penampang bulat berubah menjadi sebuah kubah.






Daniel Holden (Department of Mechanical Engineering, Virginia Tech, 100S Randolph Hall, Blacksburg, VA 24061, USA) et al. Aerodynamics of the flying snake Chrysopelea paradisi: how a bluff body cross-sectional shape contributes to gliding performance. Journal of Experimental Biology, February 1, 2014, DOI:10.1242/jeb.090902
Gambar: Jake Socha
Video 1: Jake Socha; Video 2: The Company of Biologists

Comments

Popular

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati.

Tungau Wajah Demodex folliculorum dan Demodex brevis

www.LaporanPenelitian.com - Tungau kecil merayap di seluruh wajah Anda, tes DNA mengungkap kemahahadiran 2 spesies arakhnida hidup di kulit manusia. Demodex folliculorum dan Demodex brevis adalah teman dunia luar Anda paling intim.

Pemburu-Pengumpul Zaman Batu Mengobati Sakit Gigi Pakai Alat Batu dan Aspal

Penelitian ~ Pemburu-pengumpul Zaman Batu mengobati sakit gigi menggunakan alat tajam dan tar. Dokter gigi tidak mengebor dan menambal, tapi menggores dan melapisi. Temuan gigi menambah bukti bahwa beberapa bentuk kedokteran gigi telah muncul selama setidaknya 14.000 tahun lalu.

Dua gigi dari orang yang tinggal di Italia utara 13.000 hingga 12.740 tahun lalu menanggung tanda-tanda seseorang telah menghapus infeksi jaringan lunak bagian dalam. Daerah yang diolah kemudian ditutup dengan zat lengket seperti tar menggunakan alat batu, para ilmuwan melaporkan ke American Journal of Physical Anthropology.

Temuan menunjukkan bahwa teknik untuk menghapus bagian-bagian gigi yang terinfeksi gigi telah dikembangkan ribuan tahun sebelum fajar pertanian yang kaya diet karbohidrat sebagai penyebab utama merebaknya gigi berlubang. Petani mungkin sudah terbiasa menggunakan alat-alat batu untuk mengebor gigi berlubang sejak 9.000 tahun lalu.

Stefano Benazzi, antropolog University of Bologna, pada tah…