Langsung ke konten utama

Perlombaan Senjata Semut Gila Vs Semut Api

LaporanPenelitian.com - Semut Gila mengalahkan Semut Api dalam perlombaan senjata. Scene sengit Dracula vs Frankenstein atau bahkan King Kong vs Godzilla, tapi Anda dapat menambahkan ke daftar pertempuran epik baru: Semut Gila (Nylanderia fulva) vs Semut Api (Solenopsis invicta).

Dua penduduk asli Amerika Selatan yang muncul dan telah menguasai seluruh dunia dalam pertempuran abadi. Dua spesies berkelahi satu sama lain atas makanan dan sarang, Semut Gila (Nylanderia fulva) vs Semut Api (Solenopsis invicta) yang hidup bersinggungan di ceruk ekologi sama.

Semut Gila berjalan zig-zag seperti orang gila membangun cara unik untuk menetralkan racun Semut Api. Mereka mencoreng racun tubuh sendiri setelah dipukul racun dan berhasil detoksifikasi. Sistem pertahanan kimia game-changer dalam perlombaan senjata evolusioner.

Semut Api sangat invasif dengan racun fatal, bahkan lebih mematikan dari DDT. Tapi Semut Gila mendapat untung prosedur detoksifikasi. Ia berdiri di belakang dan kaki tengah, merembes asam format dari kelenjar di ujung abdomen, smear pada tubuh dan menetralkan racun.

"Saya ingin memahami mengapa Semut Gila kuning kecoklatan ini mampu menggantikan Semut Api sebagai pesaing serius dan sangat sulit dikalahkan. Semut Api adalah pelanggan cukup buruk," kata Edward LeBrun, ekolog University of Texas di Austin.




Edward G. LeBrun (Brackenridge Field Laboratory, Department of Integrative Biology, The University of Texas at Austin, 2907 Lake Austin Boulevard, Austin, TX 78703, USA) et al. Chemical Warfare Among Invaders: A Detoxification Interaction Facilitates an Ant Invasion. Science, February 13 2014, DOI:10.1126/science.1245833
Gambar: Lawrence Gilbert
Video: University of Texas at Austin

Komentar

Popular

Tungau Wajah Demodex folliculorum dan Demodex brevis

www.LaporanPenelitian.com - Tungau kecil merayap di seluruh wajah Anda, tes DNA mengungkap kemahahadiran 2 spesies arakhnida hidup di kulit manusia. Demodex folliculorum dan Demodex brevis adalah teman dunia luar Anda paling intim.

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati.

Pemburu-Pengumpul Zaman Batu Mengobati Sakit Gigi Pakai Alat Batu dan Aspal

Penelitian ~ Pemburu-pengumpul Zaman Batu mengobati sakit gigi menggunakan alat tajam dan tar. Dokter gigi tidak mengebor dan menambal, tapi menggores dan melapisi. Temuan gigi menambah bukti bahwa beberapa bentuk kedokteran gigi telah muncul selama setidaknya 14.000 tahun lalu.

Dua gigi dari orang yang tinggal di Italia utara 13.000 hingga 12.740 tahun lalu menanggung tanda-tanda seseorang telah menghapus infeksi jaringan lunak bagian dalam. Daerah yang diolah kemudian ditutup dengan zat lengket seperti tar menggunakan alat batu, para ilmuwan melaporkan ke American Journal of Physical Anthropology.

Temuan menunjukkan bahwa teknik untuk menghapus bagian-bagian gigi yang terinfeksi gigi telah dikembangkan ribuan tahun sebelum fajar pertanian yang kaya diet karbohidrat sebagai penyebab utama merebaknya gigi berlubang. Petani mungkin sudah terbiasa menggunakan alat-alat batu untuk mengebor gigi berlubang sejak 9.000 tahun lalu.

Stefano Benazzi, antropolog University of Bologna, pada tah…