Skip to main content

Rover Yutu China Mungkin Tersedak Debu Lunar

Laporan Penelitian - Rover China, Jade Kelinci, mungkin tersedak debu Lunar. Pemerintah China pertama kali melaporkan masalah terjadi pada rover tanggal 25 Januari. Beberapa sumber lain berspekulasi salah satu panel surya Jade Rabbit tidak terlipat dengan baik.

Rover China berhenti bekerja 6 minggu dari misi 3 bulan di Lunar. Lander Chang'e-3 yang mendarat pada tanggal 14 Desember dan merilis rover Yutu sekitar 7 jam kemudian. Kedua mesin berhasil memasuki mode hibernasi selama malam pertama.

Di Lunar suhu permukaan siang hari sekitar 90oC dan malam hari terjun di bawah -180oC. Yutu tampaknya telah gagal. Kantor berita Xinhua melaporkan rover mengalami kesalahan mekanis. Tidak ada rincian lebih lanjut oleh China's State Administration for Science, Technology and Industry for National Defence.

Ketika suhu terjun, tiang panel surya dirancang melipat ke bawah untuk melindungi instrumen lembut agar tetap hangat oleh sumber panas radioaktif. Yutu juga perlu sudut panel menuju titik Matahari terbit. Kesalahan sistem ini bisa fatal terkena dingin.

Spekulasi lain debu lunar abrasif dampak micrometeoroid menjadi debu kaca bermuatan yang dibombardir partikel matahari. Debu elektrostatis dapat menempel pada bagian-bagian sensitif. Perubahan suhu drastis menempatkan stres pada sistem penggerak mekanik.

Comments

Popular

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati.

Tungau Wajah Demodex folliculorum dan Demodex brevis

www.LaporanPenelitian.com - Tungau kecil merayap di seluruh wajah Anda, tes DNA mengungkap kemahahadiran 2 spesies arakhnida hidup di kulit manusia. Demodex folliculorum dan Demodex brevis adalah teman dunia luar Anda paling intim.

Pemburu-Pengumpul Zaman Batu Mengobati Sakit Gigi Pakai Alat Batu dan Aspal

Penelitian ~ Pemburu-pengumpul Zaman Batu mengobati sakit gigi menggunakan alat tajam dan tar. Dokter gigi tidak mengebor dan menambal, tapi menggores dan melapisi. Temuan gigi menambah bukti bahwa beberapa bentuk kedokteran gigi telah muncul selama setidaknya 14.000 tahun lalu.

Dua gigi dari orang yang tinggal di Italia utara 13.000 hingga 12.740 tahun lalu menanggung tanda-tanda seseorang telah menghapus infeksi jaringan lunak bagian dalam. Daerah yang diolah kemudian ditutup dengan zat lengket seperti tar menggunakan alat batu, para ilmuwan melaporkan ke American Journal of Physical Anthropology.

Temuan menunjukkan bahwa teknik untuk menghapus bagian-bagian gigi yang terinfeksi gigi telah dikembangkan ribuan tahun sebelum fajar pertanian yang kaya diet karbohidrat sebagai penyebab utama merebaknya gigi berlubang. Petani mungkin sudah terbiasa menggunakan alat-alat batu untuk mengebor gigi berlubang sejak 9.000 tahun lalu.

Stefano Benazzi, antropolog University of Bologna, pada tah…