Friday, January 17, 2014

Robot Ubur-Ubur Terbang Mengambang di Udara

Laporan Penelitian - Mesin ubur-ubur terbang tegak lurus, pertama kali mesin pernah terbang mampu melayang stabil hanya dengan mengepakkan sayap. "Ornithopter" yang bekerja cukup baik untuk mengangkut manusia jarak besar di seluruh planet.

Tetapi para ilmuwan masih mencoba menemukan desain teknologi terbaik bagi mesin terbang otonom skala kecil yang dapat bergerak di sekitar ruang kecil penuh sesak untuk melayani surveilans, monitoring pencarian, penyelamatan dan misi penting lainnya.

"Setiap kali Anda ingin mengintai di tempat yang tidak praktis bagi manusia, Anda mungkin bisa menggunakan mesin yang bisa dilipat tersebut," kata Leif Ristroph, matematikawan New York University.

Motor membuka dan menutup sayap 20 kali per detik. Tapi serangga memiliki otak untuk menjaga tegak selama penerbangan dan ornithopters membutuhkan komputer onboard untuk melakukan hal yang sama. Ristroph ingin merancang mesin tanpa memerlukan komputer onboard.

"Hal mendasar yang Anda lakukan ketika terbang adalah menghasilkan daya angkat ke atas. Membuka dan menutup payung pada prinsipnya menyemprot ke bawah dan menghasilkan kekuatan ke atas," kata Ristroph.




Stable hovering of a jellyfish-like flying machine

Leif Ristroph1 and Stephen Childress1
  1. Applied Math Lab, Courant Institute, New York University, 251 Mercer St., New York, NY 10012, USA
Journal of the Royal Society Interface, 15 January 2014

Akses : DOI:10.1098/rsif.2013.0992

Gambar dan video: Leif Ristroph and Stephen Childress, DOI:10.1098/rsif.2013.0992
Tinuku
Bagikan :

No comments:

Post a Comment