Skip to main content

Robot Ubur-Ubur Terbang Mengambang di Udara

Laporan Penelitian - Mesin ubur-ubur terbang tegak lurus, pertama kali mesin pernah terbang mampu melayang stabil hanya dengan mengepakkan sayap. "Ornithopter" yang bekerja cukup baik untuk mengangkut manusia jarak besar di seluruh planet.

Tetapi para ilmuwan masih mencoba menemukan desain teknologi terbaik bagi mesin terbang otonom skala kecil yang dapat bergerak di sekitar ruang kecil penuh sesak untuk melayani surveilans, monitoring pencarian, penyelamatan dan misi penting lainnya.

"Setiap kali Anda ingin mengintai di tempat yang tidak praktis bagi manusia, Anda mungkin bisa menggunakan mesin yang bisa dilipat tersebut," kata Leif Ristroph, matematikawan New York University.

Motor membuka dan menutup sayap 20 kali per detik. Tapi serangga memiliki otak untuk menjaga tegak selama penerbangan dan ornithopters membutuhkan komputer onboard untuk melakukan hal yang sama. Ristroph ingin merancang mesin tanpa memerlukan komputer onboard.

"Hal mendasar yang Anda lakukan ketika terbang adalah menghasilkan daya angkat ke atas. Membuka dan menutup payung pada prinsipnya menyemprot ke bawah dan menghasilkan kekuatan ke atas," kata Ristroph.




Stable hovering of a jellyfish-like flying machine

Leif Ristroph1 and Stephen Childress1
  1. Applied Math Lab, Courant Institute, New York University, 251 Mercer St., New York, NY 10012, USA
Journal of the Royal Society Interface, 15 January 2014

Akses : DOI:10.1098/rsif.2013.0992

Gambar dan video: Leif Ristroph and Stephen Childress, DOI:10.1098/rsif.2013.0992

Comments

Popular

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati.

Tungau Wajah Demodex folliculorum dan Demodex brevis

www.LaporanPenelitian.com - Tungau kecil merayap di seluruh wajah Anda, tes DNA mengungkap kemahahadiran 2 spesies arakhnida hidup di kulit manusia. Demodex folliculorum dan Demodex brevis adalah teman dunia luar Anda paling intim.

Pemburu-Pengumpul Zaman Batu Mengobati Sakit Gigi Pakai Alat Batu dan Aspal

Penelitian ~ Pemburu-pengumpul Zaman Batu mengobati sakit gigi menggunakan alat tajam dan tar. Dokter gigi tidak mengebor dan menambal, tapi menggores dan melapisi. Temuan gigi menambah bukti bahwa beberapa bentuk kedokteran gigi telah muncul selama setidaknya 14.000 tahun lalu.

Dua gigi dari orang yang tinggal di Italia utara 13.000 hingga 12.740 tahun lalu menanggung tanda-tanda seseorang telah menghapus infeksi jaringan lunak bagian dalam. Daerah yang diolah kemudian ditutup dengan zat lengket seperti tar menggunakan alat batu, para ilmuwan melaporkan ke American Journal of Physical Anthropology.

Temuan menunjukkan bahwa teknik untuk menghapus bagian-bagian gigi yang terinfeksi gigi telah dikembangkan ribuan tahun sebelum fajar pertanian yang kaya diet karbohidrat sebagai penyebab utama merebaknya gigi berlubang. Petani mungkin sudah terbiasa menggunakan alat-alat batu untuk mengebor gigi berlubang sejak 9.000 tahun lalu.

Stefano Benazzi, antropolog University of Bologna, pada tah…