Langsung ke konten utama

Alarm Tikus Ekor Hitam Cynomys ludovicianus

LaporanPenelitian.com - Tikus Ekor Hitam Padang Rumput (Cynomys ludovicianus) memancarkan alarm kewaspadaan kepada rekan-rekannya. Tingkah jingkrak dan teriakan yang menggemaskan tes dari sistem penyiaran darurat.

Rodent padang rumput mencari makan di dekat liang sering muncul dengan kaki belakang di tanah dan kaki depan di udara lalu teriak "wee-oo". Perilaku yang menyebar ke seluruh rombongan secepat "gelombang" di tribun penonton pertandingan sepak bola.

Yip untuk memastikan tetangga mereka waspada, jika mendapatkan banyak tanggapan, mereka bersantai sedikit, lanjut mencari makan lebih banyak dan menghabiskan lebih sedikit waktu pemindaian cakrawala munculnya predator.

"Mungkin implikasi paling mencolok dari seluruh hal ini menunjukkan kepada kita bahwa mereka memiliki konsep sebagai individu yang unik," kata James Hare, biolog University of Manitoba.

"Mereka memanfaatkan kesadaran orang lain dan secara aktif menyelidiki kesadaran itu. Saya mulai memikirkan hal itu sebagai ujian potensial dari sistem siaran darurat," kata Hare.

Setiap individu ingin memastikan bahwa tetangga mereka membayar perhatian karena perilaku memberikan umpan balik sehingga Cynomys ludovicianus terus-menerus yakin bahwa orang lain juga ikut berjaga-jaga dari sudut yang berbeda.






James F. Hare (Department of Biological Sciences, University of Manitoba, Winnipeg, Manitoba, Canada R3T 2N2) et al. Catch the wave: prairie dogs assess neighbours’ awareness using contagious displays. Proceedings of the Royal Society B. 8 January 2014, DOI:10.1098/rspb.2013.2153
Gambar: Darlene Stack
Video: James F. Hare et al., DOI:10.1098/rspb.2013.2153

Komentar

Popular

Tungau Wajah Demodex folliculorum dan Demodex brevis

www.LaporanPenelitian.com - Tungau kecil merayap di seluruh wajah Anda, tes DNA mengungkap kemahahadiran 2 spesies arakhnida hidup di kulit manusia. Demodex folliculorum dan Demodex brevis adalah teman dunia luar Anda paling intim.

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati.

Pemburu-Pengumpul Zaman Batu Mengobati Sakit Gigi Pakai Alat Batu dan Aspal

Penelitian ~ Pemburu-pengumpul Zaman Batu mengobati sakit gigi menggunakan alat tajam dan tar. Dokter gigi tidak mengebor dan menambal, tapi menggores dan melapisi. Temuan gigi menambah bukti bahwa beberapa bentuk kedokteran gigi telah muncul selama setidaknya 14.000 tahun lalu.

Dua gigi dari orang yang tinggal di Italia utara 13.000 hingga 12.740 tahun lalu menanggung tanda-tanda seseorang telah menghapus infeksi jaringan lunak bagian dalam. Daerah yang diolah kemudian ditutup dengan zat lengket seperti tar menggunakan alat batu, para ilmuwan melaporkan ke American Journal of Physical Anthropology.

Temuan menunjukkan bahwa teknik untuk menghapus bagian-bagian gigi yang terinfeksi gigi telah dikembangkan ribuan tahun sebelum fajar pertanian yang kaya diet karbohidrat sebagai penyebab utama merebaknya gigi berlubang. Petani mungkin sudah terbiasa menggunakan alat-alat batu untuk mengebor gigi berlubang sejak 9.000 tahun lalu.

Stefano Benazzi, antropolog University of Bologna, pada tah…