Skip to main content

Kuda Eurygnathohippus woldegabrieli di Ethiopia

Laporan Penelitian - Spesies baru kuda kuno Eurygnathohippus woldegabrieli berdating 4,4 juta tahun. Tim paleontolog internasional konfirmasi fosil spesies kuda kuno berkeliaran di Ethiopia, menawarkan beberapa potong puzzle sangat kompleks mencakup banyak bagian.

Kuda Eurygnathohippus woldegabrieli memiliki 3 ujung kuku dan menyukai lanskep padang rumput dan hutan. Fragmen tulang dan gigi beranjak di muka Bumi bersama-sama dengan leluhur kuno manusia Ardipithecus ramidus.

Temuan baru membantu mengisi celah terbuka rekening evolusi kuda. Novel membentang keluar untuk perburuan banyak fosil di tanah tandus gurun Ethiopia. Dua ujung tulang kaki putih mengkilap dan terawetkan dengan baik di gurun pasir kering.


"Kuda ini mengisi celah sejarah evolusi kuda, juga penting untuk dokumentasi umur wilayah fosil dan rekonstruksi habitat leluhur manusia saat itu," kata Scott Simpson, paleontolog Case Western Reserve University.

Poros sendi bahwa kuda pelari kuat, kaki lebih panjang dari kuda yang hidup 5-9 juta tahun lalu yang mengizinkan mereka lari jarak jauh dan lolos dari predator seperti hyena dan singa dengan mudah. Komposisi enamel gigi mengungkap adaptasi diet rumput seiring waktu berlalu.

Perilaku Eurygnathohippus woldegabrieli mirip dengan zebra modern. Deposit pliocene Rift Valley di Aramis Ethiopia kaya beberapa fosil manusia tertua bahwa sistem juga mencakup ekologi 4,4 juta tahun lalu. Para ilmuwan terus mencari, siapa tahu apa pun ditemukan.
Raymond L. Bernor (Laboratory of Evolutionary Biology, Department of Anatomy, College of Medicine, Howard University, Washington, D.C., 20059, U.S.A) et al. Eurygnathohippus woldegabrieli, sp. nov. (Perissodactyla, Mammalia), from the middle Pliocene of Aramis, Ethiopia. Journal of Vertebrate Paleontology, 12 Nov 2013, DOI:10.1080/02724634.2013.829741
Tinuku

Comments

Popular posts from this blog

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati.

Hidup Tanpa Ibu, Bayi Tikus Lahir Sehat Tanpa Pembuahan Sel Telur

Penelitian ~ Membuat bayi semakin mudah tanpa telur bahwa tikus lahir tanpa ibu. Embrio haploid atau parthenogenotes disuntik dengan sperma berhasil berkembang menjadi keturunan yang sehat.

Gambar Tiga Dimensi Struktur Detail Virus Zika Resmi Terbit

Penelitian ~ Struktur virus Zika dipetakan untuk pertama kalinya. Gambar 3D virus tidak hanya memancing inspirasi seni, tapi bisa pula memberi petunjuk bagaimana melawannya.