Langsung ke konten utama

Revisi Tawon Cuckoo Chrysididae Genus Cleptes

Penelitian - Warna-warna alam terbias 9 spesies tawon indah dari China. Cleptes albonotatus, Cleptes eburnecoxis, Cleptes flavolineatus, Cleptes helanshanus, Cleptes niger, Cleptes shengi, Cleptes sinensis, Cleptes tibetensis, dan Cleptes villosus. Dua spesies baru Cleptes metallicorpus dan Cleptes seoulensis.

Laporan baru menyediakan 17 catatan tawon cuckoo keluarga Chrysididae dengan deskripsi baru 9 spesies berwarna indah bagi sains. Revisi pertama data morfologi dan ilustrasi genus Cleptes dari China yang memiliki beberapa kebiasaan bersarang parasitoid aneh.

Dengan tubuh berwarna logam berkilauan mereka adalah permata atau tawon zamrud. Sama seperti tawon cuckoo menyelinap masuk dan bertelur di sarang host. Ketika menetas, larva mengkonsumsi telur host. Genus direvisi sebagai parasitoid dari prepupae capung.


Mekanisme bertahan hidup tawon Cuckoo adalah kemampuan mereka menggulung menjadi bola ketika dalam bahaya, proses yang dikenal sebagai conglobation. Di alam mekanisme ini juga terlihat pada pil bug dan armadillo.

"Relatif secara mendalam di Eropa dan Amerika Utara, tapi sangat minim dan non-sistematis studi di Asia. Di China, fauna Cleptes kurang dikenal," kata Zai-fu Xu,entomolog South China Agricultural University di Guangzhou.

"Laporan ini adalah revisi pertama genus di sana, mengakui 17 spesies, 9 di antaranya baru bagi sains dan menandai jalan untuk studi masa depan," kata Xu.
Revision of the Chinese Cleptes (Hymenoptera, Chrysididae) with description of new species

Na-sen Wei1, Paolo Rosa2, Zai-fu Xu1 et al.
  1. Department of Entomology, College of Natural Resources and Environment, South China Agricultural University, Guangzhou 510640, P. R. China
  2. Via Belvedere 8/d, I-20881 Bernareggio (MB), Italy
ZooKeys

Akses : DOI:10.3897/zookeys.362.6175

Gambar: Na-sen Wei et al., 10.3897/zookeys.362.6175

Komentar

Popular

Tungau Wajah Demodex folliculorum dan Demodex brevis

www.LaporanPenelitian.com - Tungau kecil merayap di seluruh wajah Anda, tes DNA mengungkap kemahahadiran 2 spesies arakhnida hidup di kulit manusia. Demodex folliculorum dan Demodex brevis adalah teman dunia luar Anda paling intim.

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati.

Pemburu-Pengumpul Zaman Batu Mengobati Sakit Gigi Pakai Alat Batu dan Aspal

Penelitian ~ Pemburu-pengumpul Zaman Batu mengobati sakit gigi menggunakan alat tajam dan tar. Dokter gigi tidak mengebor dan menambal, tapi menggores dan melapisi. Temuan gigi menambah bukti bahwa beberapa bentuk kedokteran gigi telah muncul selama setidaknya 14.000 tahun lalu.

Dua gigi dari orang yang tinggal di Italia utara 13.000 hingga 12.740 tahun lalu menanggung tanda-tanda seseorang telah menghapus infeksi jaringan lunak bagian dalam. Daerah yang diolah kemudian ditutup dengan zat lengket seperti tar menggunakan alat batu, para ilmuwan melaporkan ke American Journal of Physical Anthropology.

Temuan menunjukkan bahwa teknik untuk menghapus bagian-bagian gigi yang terinfeksi gigi telah dikembangkan ribuan tahun sebelum fajar pertanian yang kaya diet karbohidrat sebagai penyebab utama merebaknya gigi berlubang. Petani mungkin sudah terbiasa menggunakan alat-alat batu untuk mengebor gigi berlubang sejak 9.000 tahun lalu.

Stefano Benazzi, antropolog University of Bologna, pada tah…