Skip to main content

Monyet Kontrol Dua Lengan Virtual Dengan Pikiran

Laporan Penelitian - Monyet mengendalikan dua lengan virtual dengan pikiran saja. Hanya dengan memikirkannya, monyet yang diberi kemampuan dapat mengendalikan 2 lengan maya secara bersamaan.

Teknologi yang sama dapat segera memberi orang lumpuh kontrol kerangka ekstra bahwa mereka bergerak dengan pikiran sendiri. Eksperimen sebelumnya, baik pada monyet dan manusia, mampu mengendalikan lengan prostetik tunggal dengan menggunakan pikiran.

Elektroda ditempatkan di otak membawa pola tertentu aktivitas listrik yang terjadi ketika seseorang berpikir tentang bergerak. Pola ini kemudian diterjemahkan ke dalam gerakan yang sebenarnya dalam prostesis. Tapi cara ini hanya mungkin untuk mengendalikan anggota tubuh tunggal.

Untuk mencapai gerakan bimanual, Miguel Nicolelis, neurosaintis Duke University di Durham, North Carolina, dan rekan mencatat aktivitas listrik individu hampir 500 neuron tunggal di somatosensori dan korteks motor di kedua sisi otak monyet.

"Kami percaya itu jumlah terbesar neuron secara simultan dicatat pada primata non-manusia," kata Nicolelis.

Nicolelis melatih monyet untuk memindahkan tangan representasi virtual dari dirinya sendiri untuk mengikuti 2 sasaran bergerak di layar. Ini melibatkan bagaimana menggerakkan tangan virtual avatar menggunakan dua joystick. Sementara algoritma komputer mencocokkan aktivitas otak untuk gerakan.




Peter J. Ifft (Department of Biomedical Engineering, Duke University, Durham, NC 27708, USA; Center for Neuroengineering, Duke University, Durham, NC 27708, USA) et al. A Brain-Machine Interface Enables Bimanual Arm Movements in Monkeys, Science Translational Medicine, 6 November 2013: Vol.5, Issue 210, p.210ra154, DOI:10.1126/scitranslmed.3006159
Gambar dan video: Nicolelis Lab/Duke Center for Neuroengineering

Comments

Popular

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati.

Tungau Wajah Demodex folliculorum dan Demodex brevis

www.LaporanPenelitian.com - Tungau kecil merayap di seluruh wajah Anda, tes DNA mengungkap kemahahadiran 2 spesies arakhnida hidup di kulit manusia. Demodex folliculorum dan Demodex brevis adalah teman dunia luar Anda paling intim.

Pemburu-Pengumpul Zaman Batu Mengobati Sakit Gigi Pakai Alat Batu dan Aspal

Penelitian ~ Pemburu-pengumpul Zaman Batu mengobati sakit gigi menggunakan alat tajam dan tar. Dokter gigi tidak mengebor dan menambal, tapi menggores dan melapisi. Temuan gigi menambah bukti bahwa beberapa bentuk kedokteran gigi telah muncul selama setidaknya 14.000 tahun lalu.

Dua gigi dari orang yang tinggal di Italia utara 13.000 hingga 12.740 tahun lalu menanggung tanda-tanda seseorang telah menghapus infeksi jaringan lunak bagian dalam. Daerah yang diolah kemudian ditutup dengan zat lengket seperti tar menggunakan alat batu, para ilmuwan melaporkan ke American Journal of Physical Anthropology.

Temuan menunjukkan bahwa teknik untuk menghapus bagian-bagian gigi yang terinfeksi gigi telah dikembangkan ribuan tahun sebelum fajar pertanian yang kaya diet karbohidrat sebagai penyebab utama merebaknya gigi berlubang. Petani mungkin sudah terbiasa menggunakan alat-alat batu untuk mengebor gigi berlubang sejak 9.000 tahun lalu.

Stefano Benazzi, antropolog University of Bologna, pada tah…