Skip to main content

Lepidosperma monticola di Lanskep Alpine Tasmania

Penelitian - Lepidosperma monticola, semak berdaun pedang dunia alpine Tasmania. Anggota Lepidosperma, genus dengan lebih dari 100 spesies tersebar di seluruh Australia, umum dikenal sebagai teki pedang tahunan karena daun memanjang dan pipih seperti pedang bermata dua.

Sebagian besar spesies di hutan terbuka dan beberapa di rawa-rawa. Lepidosperma monticola tumbuh menggumpal kecil dengan tinggi sekitar 7 cm, spesies Lepidosperma terkecil yang unik dalam genus dan satu-satunya tumbuh di vegetasi alpine.


L. monticola hanya di atas ketinggian 700 m dpl. Individu sering mencolok di celah-celah singkapan batu. Individu lain membentuk gumpalan bulat bersama sampai berdiameter sekitar 20 cm bercampur dengan lumut. Ini mirip dengan temuan spesies sebelumnya Lepidosperma inops yang tumbuh di dataran rendah.

Kedua spesies dapat mudah dibedakan oleh sifat-sifat seperti morfologi buah. Karen Wilson, botanis National Herbarium of New South Wales, dan rekan menyelidiki kemungkinan nilai resin aromatik dan terapeutik genus Lepidosperma.
Sedges in the mist: A new species of Lepidosperma (Cyperaceae, Schoeneae) from the mountains of Tasmania

George T. Plunkett1 et al.
  1. Botany, School of Environmental and Rural Science, University of New England, Armidale NSW 2351
PhytoKeys, 4 November 2013

Akses : DOI:10.3897/phytokeys.28.5592

Gambar: George T. Plunkett et al.
Tinuku

Comments

Popular posts from this blog

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati.

Hidup Tanpa Ibu, Bayi Tikus Lahir Sehat Tanpa Pembuahan Sel Telur

Penelitian ~ Membuat bayi semakin mudah tanpa telur bahwa tikus lahir tanpa ibu. Embrio haploid atau parthenogenotes disuntik dengan sperma berhasil berkembang menjadi keturunan yang sehat.

Gambar Tiga Dimensi Struktur Detail Virus Zika Resmi Terbit

Penelitian ~ Struktur virus Zika dipetakan untuk pertama kalinya. Gambar 3D virus tidak hanya memancing inspirasi seni, tapi bisa pula memberi petunjuk bagaimana melawannya.