Skip to main content

Korea Selatan Siapkan Rover Ke Permukaan Lunar

Laporan Penelitian - Korea Selatan mengungkap rencana Lunar lander. Badan Antariksa Negara Korea Selatan mengumumkan protetype modul dan rover Lunar menjelang peluncuran tahun 2020.

Korea Aerospace Research Institute (KARI) mengumumkan desain rencana pendaratan di Lunar sebagai bagian dari janji Presiden Park Geun-hye untuk merevitalisasi industri dirgantara dan program luar angkasa.

Modul uncrewed diroketkan Korea Space Launch Vehicle-2 dan membawa rover seberat 10-20 kilogram untuk memindai tanda-tanda mineral di permukaan Lunar. Satelit pengorbit juga diterbangkan di atas lanskap pada ketinggian 100 km selama lebih dari 1 tahun.

Sekitar 15 lembaga sains yang didanai pemerintah berkolaborasi tahun 2014 untuk pengembangan teknologi. Januari lalu, KARI meluncurkan roket ruang pertama, Korea Space Launch Vehicle-1. Korea Selatan berpacu dengan 6 raksasa ruang setelah Amerika Serikat, Rusia, Eropa, India, China dan Jepang.

Sejak Park menjabat pada bulan Februari, misi ini ditetapkan sebagai proyek nasional. KARI telah menghabiskan 10 miliar Won untuk penelitian Lunar sejak tahun 2010 dan diperkirakan 700 miliar Won disediakan untuk menyelesaikan proyek pada tahun 2020.

Tantangan sejauh ini meliputi pengembangan propulsi, bimbingan, navigasi dan sistem kontrol roket. Pejabat KARI berharap dapat mengatasi melalui kerjasama dengan NASA. Kesulitan pendanaan baru-baru ini yang dialami NASA telah meningkatkan hubungan dengan KARI.

"Karena kita memiliki dukungan penuh dari pemerintah, NASA menyatakan keinginan lebih kuat bekerja sama dengan kami," kata Ju Gwang-Hyeok, eksplorasi KARI.

Comments

Popular

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati.

Tungau Wajah Demodex folliculorum dan Demodex brevis

www.LaporanPenelitian.com - Tungau kecil merayap di seluruh wajah Anda, tes DNA mengungkap kemahahadiran 2 spesies arakhnida hidup di kulit manusia. Demodex folliculorum dan Demodex brevis adalah teman dunia luar Anda paling intim.

Pemburu-Pengumpul Zaman Batu Mengobati Sakit Gigi Pakai Alat Batu dan Aspal

Penelitian ~ Pemburu-pengumpul Zaman Batu mengobati sakit gigi menggunakan alat tajam dan tar. Dokter gigi tidak mengebor dan menambal, tapi menggores dan melapisi. Temuan gigi menambah bukti bahwa beberapa bentuk kedokteran gigi telah muncul selama setidaknya 14.000 tahun lalu.

Dua gigi dari orang yang tinggal di Italia utara 13.000 hingga 12.740 tahun lalu menanggung tanda-tanda seseorang telah menghapus infeksi jaringan lunak bagian dalam. Daerah yang diolah kemudian ditutup dengan zat lengket seperti tar menggunakan alat batu, para ilmuwan melaporkan ke American Journal of Physical Anthropology.

Temuan menunjukkan bahwa teknik untuk menghapus bagian-bagian gigi yang terinfeksi gigi telah dikembangkan ribuan tahun sebelum fajar pertanian yang kaya diet karbohidrat sebagai penyebab utama merebaknya gigi berlubang. Petani mungkin sudah terbiasa menggunakan alat-alat batu untuk mengebor gigi berlubang sejak 9.000 tahun lalu.

Stefano Benazzi, antropolog University of Bologna, pada tah…