Thursday, November 14, 2013

Korea Selatan Siapkan Rover Ke Permukaan Lunar

Laporan Penelitian - Korea Selatan mengungkap rencana Lunar lander. Badan Antariksa Negara Korea Selatan mengumumkan protetype modul dan rover Lunar menjelang peluncuran tahun 2020.

Korea Aerospace Research Institute (KARI) mengumumkan desain rencana pendaratan di Lunar sebagai bagian dari janji Presiden Park Geun-hye untuk merevitalisasi industri dirgantara dan program luar angkasa.

Modul uncrewed diroketkan Korea Space Launch Vehicle-2 dan membawa rover seberat 10-20 kilogram untuk memindai tanda-tanda mineral di permukaan Lunar. Satelit pengorbit juga diterbangkan di atas lanskap pada ketinggian 100 km selama lebih dari 1 tahun.

Sekitar 15 lembaga sains yang didanai pemerintah berkolaborasi tahun 2014 untuk pengembangan teknologi. Januari lalu, KARI meluncurkan roket ruang pertama, Korea Space Launch Vehicle-1. Korea Selatan berpacu dengan 6 raksasa ruang setelah Amerika Serikat, Rusia, Eropa, India, China dan Jepang.

Sejak Park menjabat pada bulan Februari, misi ini ditetapkan sebagai proyek nasional. KARI telah menghabiskan 10 miliar Won untuk penelitian Lunar sejak tahun 2010 dan diperkirakan 700 miliar Won disediakan untuk menyelesaikan proyek pada tahun 2020.

Tantangan sejauh ini meliputi pengembangan propulsi, bimbingan, navigasi dan sistem kontrol roket. Pejabat KARI berharap dapat mengatasi melalui kerjasama dengan NASA. Kesulitan pendanaan baru-baru ini yang dialami NASA telah meningkatkan hubungan dengan KARI.

"Karena kita memiliki dukungan penuh dari pemerintah, NASA menyatakan keinginan lebih kuat bekerja sama dengan kami," kata Ju Gwang-Hyeok, eksplorasi KARI.
Tinuku
Bagikan :

No comments:

Post a Comment