Skip to main content

Kalajengking Euscorpius lycius Mistis Lycia Kuno

Laporan Penelitian - Euscorpius lycius, spesies baru kalajengking beracun di Turki. Tim entomolog menemukan spesies kalajengking baru yang tinggal di Muğla dan Antalya, barat daya Turki.

Euscorpius lycius membawa sejarah mistis wilayah historis Lycia Kuno. Kalajengking adalah rahasia dan spesies baru ditemukan malam hari bersembunyi di hutan pinus, merangkak pada batu atau duduk di dinding batu taman.

Euscorpius lycius milik kelompok kalajengking kayu pada umumnya yang menyelinap di lanskep Afrika Utara dan seluruh Eropa. Genus Euscorpius relatif tidak berbahaya dengan racun mirip efek mirip gigitan nyamuk, ukuran berkisar antara 2 cm hingga 2,5 cm.


Warna dewasa pucat, antara cokelat dan kemerahan, dengan cakar lebih gelap daripada bagian tubuh lainnya. Semua daerah di mana Euscorpius lycius ditemukan terasa lembab dan dingin dengan batu berkapur ditutupi lumut.

"Sebanyak 26 spesimen milik spesies baru dikumpulkan dari Provinsi Antalya dan Muğla, selatan-barat Turki," kata Ersen Aydın Yağmur, entomolog Celal Bayar University, Turki.

"Penelitian lebih lanjut sedang berlangsung untuk memahami kuantitas dan distribusi spesies berbeda dan populasi genus Euscorpius di Turki dan hubungan mereka dengan populasi Yunani," kata Yağmur.
A new species of Euscorpius Thorell, 1876 (Scorpiones, Euscorpiidae) from south western Turkey

Ersen Aydın Yağmur1 et al.
  1. Alaşehir Vocational School, Celal Bayar University, Manisa, Turkey
ZooKeys, 8 November 2013

Akses : DOI:10.3897/zookeys.348.5943

Gambar: E.A. Yağmur et al., DOI:10.3897/zookeys.348.5943

Comments

Popular

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati.

Tungau Wajah Demodex folliculorum dan Demodex brevis

www.LaporanPenelitian.com - Tungau kecil merayap di seluruh wajah Anda, tes DNA mengungkap kemahahadiran 2 spesies arakhnida hidup di kulit manusia. Demodex folliculorum dan Demodex brevis adalah teman dunia luar Anda paling intim.

Pemburu-Pengumpul Zaman Batu Mengobati Sakit Gigi Pakai Alat Batu dan Aspal

Penelitian ~ Pemburu-pengumpul Zaman Batu mengobati sakit gigi menggunakan alat tajam dan tar. Dokter gigi tidak mengebor dan menambal, tapi menggores dan melapisi. Temuan gigi menambah bukti bahwa beberapa bentuk kedokteran gigi telah muncul selama setidaknya 14.000 tahun lalu.

Dua gigi dari orang yang tinggal di Italia utara 13.000 hingga 12.740 tahun lalu menanggung tanda-tanda seseorang telah menghapus infeksi jaringan lunak bagian dalam. Daerah yang diolah kemudian ditutup dengan zat lengket seperti tar menggunakan alat batu, para ilmuwan melaporkan ke American Journal of Physical Anthropology.

Temuan menunjukkan bahwa teknik untuk menghapus bagian-bagian gigi yang terinfeksi gigi telah dikembangkan ribuan tahun sebelum fajar pertanian yang kaya diet karbohidrat sebagai penyebab utama merebaknya gigi berlubang. Petani mungkin sudah terbiasa menggunakan alat-alat batu untuk mengebor gigi berlubang sejak 9.000 tahun lalu.

Stefano Benazzi, antropolog University of Bologna, pada tah…