Skip to main content

Fosilisasi Senggama Belalang Anthoscytina perpetua

Laporan Penelitian - Serangga malang yang membatu ketika dalam posisi paling intim. Anthoscytina perpetua pecinta permanen menunjukkan teknik kawin spesies tetap tidak berubah selama ribuan tahun.

Sepasang Anthoscytina perpetua, serangga kecil panjang 15 milimeter yang melompat di antara tanaman di lanskep Jurassic Tengah, bergabung dengan jajaran hewan fosil pada saat hubungan seksual. Rekor senggama terlama dalam catatan fosil serangga.

"Kami menemukan belalang bersanggama sangat langka yang menyediakan sekilas perilaku serangga dan data penting untuk memahami posisi kawin dan orientasi alat kelamin Jurassic Tengah," kata Dong Ren, kurator Capital Normal University di China.

Ren Dong dan rekan menjelajahi lebih dari 1.200 spesimen fosil bug dari Mongolia dan menemukan hanya satu sepasang kekasih permanen dengan organ seksual di perut salng melekat. Ini sangat keren, rekor senggama terlama.

Belalang tidak melakukan banyak eksperimen seksual. Kerabat modern mereka masih kawin menggunakan koreografi yang sama. Simetri genitalic dan posisi kawin tetap statis selama lebih dari 165 juta tahun.
Forever Love: The Hitherto Earliest Record of Copulating Insects from the Middle Jurassic of China

Shu Li1 et al.
  1. Key Laboratory of Insect Evolution & Environmental Changes, Capital Normal University, Beijing, P.R. China
  2. Institute of Plant and Environmental Protection, Beijing Academy of Agriculture and Forestry Sciences, Beijing, China
PLoS ONE

Akses : DOI:10.1371/journal.pone.0078188

Gambar: Shu Li et al., DOI:10.1371/journal.pone.0078188
Tinuku

Comments

Popular posts from this blog

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati.

Hidup Tanpa Ibu, Bayi Tikus Lahir Sehat Tanpa Pembuahan Sel Telur

Penelitian ~ Membuat bayi semakin mudah tanpa telur bahwa tikus lahir tanpa ibu. Embrio haploid atau parthenogenotes disuntik dengan sperma berhasil berkembang menjadi keturunan yang sehat.

Gambar Tiga Dimensi Struktur Detail Virus Zika Resmi Terbit

Penelitian ~ Struktur virus Zika dipetakan untuk pertama kalinya. Gambar 3D virus tidak hanya memancing inspirasi seni, tapi bisa pula memberi petunjuk bagaimana melawannya.