Wednesday, November 27, 2013

China Set Pendaratan Rover Chang'e-3 Ke Lunar

LaporanPenelitian.com - China kirim giok ke Lunar. China set probe lander Chang'e di Lunar awal bulan depan. Rover bernama Chang'e yang berarti Kelinci Giok yang hidup di Lunar sebagai peliharaan Dewi Bulan yang menelan pil keabadian.

Chang'e-3 dijadwalkan mendarat lembut di Sinus Iridum kemudian menggelar 6 roda. Probe pertama yang menjelajahi permukaan Lunar sejak tahun 1976 ketika misi Luna 24 Soviet meraup segenggam tanah dan terbang kembali ke Bumi.

Chang'e langkah terbaru metode sempurna eksplorasi ruang China atas rangkaian penerbangan berawak selama dekade terakhir termasuk menempatkan manusia ke orbit dan docking Shenzhou-10 di stasiun ruang.

Sebelumnya, misi Yinghuo-1 Planet Mars gagal tahun 2011, namun 2 misi satelit pengorbit Lunar sukses. Jika Chang'e-3 mendarat aman di Lunar, China bergabung dengan Uni Soviet dan Amerika Serikat sebagai satu-satunya negara berhasil mendaratkan probe ke sana.


Pada tahun 2007, Chang'e-1, sebuah pengorbit diluncurkan pada tahun 2007 oleh China National Space Administration (CNSA) yang berbasis di Beijing untuk memetakan seluruh Lunar dan tahun 2010 Chang'e-2 membuat peta resolusi tinggi asteroid Toutatis.

Jika meluncur tanggal 1 Desember, Chang'e-3 masuk ke orbit Lunar 6 Desember dan mendarat di Sinus Iridum 16 Desember. Juga dikenal sebagai Bay of Rainbows yang berdekatan misi Lunokhod-1 Soviet tahun 1970-1971 atau sisi jauh Mare Imbrium misi AS Apollo 15.

Beijing pelan tapi pasti seiring meningkatnya pertumbuhan industri global, pengembangan teknologi serta keberhasilan Partai Komunis membalik kebijakan. Rencana ambisius sebuah stasiun ruang angkasa permanen Tiangong tahun 2020 dan akhirnya mengirim manusia ke Lunar.
Tinuku
Bagikan :

No comments:

Post a Comment