Thursday, November 28, 2013

Aksi Flyby Komet ISON Mendekat ke Matahari

LaporanPenelitian.com - Komet ISON flyby terdekat Matahari hari ini. Pengelana kuno tetap utuh atau lebur, form es jalang mendekati akhir perjalanan terkutuk beberapa juta tahun ke arah Matahari. Aksi pembakaran diri di atas permukaan Matahari pada tanggal 28 November 2013.

Wahana NASA Solar Terrestrial Relations Observatory (STEREO) dan NASA/ESA Solar Heliospheric Observatory (SOHO) memberi pandangan realtime. Observatorium dan teleskop lainnya juga mengawasi dengan cermat dan konfirmasi langsung datang beberapa hari ke depan.


Para ilmuwan ingin tahu apakah komet bertahan atau hancur. Para astronom percaya Komet ISON atau C/2012 S1 memegang petunjuk tentang masa lalu Tata Surya karena terbentuk di sekitar waktu yang sama dengan Matahari dan Planet-planet.

ISON pertama kali terlihat 585.000.000 mil pada Bulan September 2012, perjalanan pertama ISON ke Tata Surya bagian dalam. Dunia astronomi di belahan Bumi utara harap-harap cemas selama bulan Desember 2013 nanti ketika aliran partikel angin Matahari menjilat pengelana sepi.




Gambar: NASA/ESA; Video: ESA/NASA/SOHO
Tinuku
Bagikan :

No comments:

Post a Comment