Skip to main content

Pencitraan Real-Time Infeksi Bakteri In Vivo

Laporan Penelitian - Antibiotik bersinar mengungkap infeksi. Obat direkayasa dengan pewarna khusus memungkinkan pencitraan real-time pertumbuhan bakteri.

Meskipun upaya terbaik ahli bedah, bakteri sering berhasil menyelinap ke implan sekrup dan baut medis di mana mereka dapat menyebabkan infeksi berat. Sekarang penggunaan fluorescent antibiotik dapat mengungkap infeksi sebelum mereka menjadi terlalu.

Satu-satunya cara untuk membedakan normalitas peradangan pasca bedah dari infeksi pada lokasi implan adalah biopsi jaringan yang terkena sebagai prosedur invasif. Kadang-kadang infeksi tumbuh selama bertahun-tahun sebelum didiagnosis dengan benar.

Marleen van Oosten, mikrobiolog University of Groningen di Belanda, dan rekan membuat antibiotik vancomycin dengan pewarna fluorescent untuk membantu mengidentifikasi jaringan yang terinfeksi. Jika menempel ke dalam bakteri seperti Staphylococcus aureus membuat dinding sel cahaya.

Van Oosten menyuntikkan dosis sangat kecil antibiotik ke tikus terinfeksi S. aureus yang cukup untuk membuat cahaya bakteri bila dilihat di bawah mikroskop fluorescent, pokoknya bakteri tidak cukup untuk membunuh tikus.

Kemudian pelat logam dilapisi neon antibiotik ditanam ke dalam tulang shin 8 milimeter di bawah kulit. Beberapa implan telah ditutupi dengan Staphylococcus epidermidis, bakteri yang tumbuh pada kulit manusia.




Marleen van Oosten (Department of Medical Microbiology, University of Groningen, University Medical Center Groningen (UMCG), Hanzeplein 1, PO Box 30001, 9700 RB Groningen, The Netherlands; Division of Surgical Oncology, Department of Surgery, BioOptical Imaging Center, University of Groningen, UMCG, Hanzeplein 1, PO Box 30001, 9700 RB Groningen, The Netherlands) et al. Real-time in vivo imaging of invasive- and biomaterial-associated bacterial infections using fluorescently labelled vancomycin, Nature Communications, 15 October 2013, DOI:10.1038/ncomms3584
Gambar dan video: Marleen van Oosten et al., DOI:10.1038/ncomms3584
YouTube: http://www.youtube.com/PenelitianTV

Comments

Popular

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati.

Tungau Wajah Demodex folliculorum dan Demodex brevis

www.LaporanPenelitian.com - Tungau kecil merayap di seluruh wajah Anda, tes DNA mengungkap kemahahadiran 2 spesies arakhnida hidup di kulit manusia. Demodex folliculorum dan Demodex brevis adalah teman dunia luar Anda paling intim.

Pemburu-Pengumpul Zaman Batu Mengobati Sakit Gigi Pakai Alat Batu dan Aspal

Penelitian ~ Pemburu-pengumpul Zaman Batu mengobati sakit gigi menggunakan alat tajam dan tar. Dokter gigi tidak mengebor dan menambal, tapi menggores dan melapisi. Temuan gigi menambah bukti bahwa beberapa bentuk kedokteran gigi telah muncul selama setidaknya 14.000 tahun lalu.

Dua gigi dari orang yang tinggal di Italia utara 13.000 hingga 12.740 tahun lalu menanggung tanda-tanda seseorang telah menghapus infeksi jaringan lunak bagian dalam. Daerah yang diolah kemudian ditutup dengan zat lengket seperti tar menggunakan alat batu, para ilmuwan melaporkan ke American Journal of Physical Anthropology.

Temuan menunjukkan bahwa teknik untuk menghapus bagian-bagian gigi yang terinfeksi gigi telah dikembangkan ribuan tahun sebelum fajar pertanian yang kaya diet karbohidrat sebagai penyebab utama merebaknya gigi berlubang. Petani mungkin sudah terbiasa menggunakan alat-alat batu untuk mengebor gigi berlubang sejak 9.000 tahun lalu.

Stefano Benazzi, antropolog University of Bologna, pada tah…