Langsung ke konten utama

Desain Lingkungan Membangkitkan Rasa Wiski

Laporan Penelitian - Tidak berselera pada rasa wiski? Mungkin Anda perlu berbicara dengan pemilik bar favorit Anda untuk mendesain ulang lingkungan interior.

Lingkungan ruang di mana orang sip wiski mempengaruhi bagaimana mereka melihat aspek-aspek tertentu dari minuman. Ketika menyesap segelas Scotch di 3 lingkungan yang dirancang dengan cermat berkorelasi dengan karakteristik yang berbeda terhadap wiski.

Aroma grassiness ketika duduk di kursi taman di antara tanaman pot, rasa manis terendus sebelum semangkuk buah dan woodiness aftertaste ketika dikelilingi panel kayu diiringi suara derik kayu. Tiap ruang dengan aroma yang dirancang ahli parfum profesional membangkitkan kualitas rasa.


Perubahan lingkungan meningkatkan pengalaman menikmati wiski hingga 20%. Laporan ilmiah pertama yang menyelidiki indera dan rasa wiski. Implikasi menarik bagi orang-orang yang menikmati wiski di rumah sendiri dan perancang interior pub, bar atau restoran.

Charles Spence, eksperimentalis University of Oxford di Inggris dan Condiment Junkie, melakukan tes multi-indera pada 400 partisipan di sebuah bar yang dirancang khusus untuk melaporkan variasi aroma dan rasa wiski ketika mencicipi Scotch Whisky dalam atmosfer berbeda.

"Kami melakukan eksperimen di laboratorium dan di The Singleton Sensorium dalam kondisi bar lebih realistis. Melihat orang-orang mencicipi The Singleton Single Malt Scotch Whisky di 3 ruang dengan lingkungan sangat berbeda," kata Spence.
Assessing the influence of the multisensory environment on the whisky drinking experience

Carlos Velasco1 et al.
  1. Crossmodal Research Laboratory, Department of Experimental Psychology, University of Oxford, Oxford OX1 3UD, UK
Flavour, 9 October 2013

Akses : DOI:10.1186/2044-7248-2-23

Komentar

Popular

Tungau Wajah Demodex folliculorum dan Demodex brevis

www.LaporanPenelitian.com - Tungau kecil merayap di seluruh wajah Anda, tes DNA mengungkap kemahahadiran 2 spesies arakhnida hidup di kulit manusia. Demodex folliculorum dan Demodex brevis adalah teman dunia luar Anda paling intim.

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati.

Pemburu-Pengumpul Zaman Batu Mengobati Sakit Gigi Pakai Alat Batu dan Aspal

Penelitian ~ Pemburu-pengumpul Zaman Batu mengobati sakit gigi menggunakan alat tajam dan tar. Dokter gigi tidak mengebor dan menambal, tapi menggores dan melapisi. Temuan gigi menambah bukti bahwa beberapa bentuk kedokteran gigi telah muncul selama setidaknya 14.000 tahun lalu.

Dua gigi dari orang yang tinggal di Italia utara 13.000 hingga 12.740 tahun lalu menanggung tanda-tanda seseorang telah menghapus infeksi jaringan lunak bagian dalam. Daerah yang diolah kemudian ditutup dengan zat lengket seperti tar menggunakan alat batu, para ilmuwan melaporkan ke American Journal of Physical Anthropology.

Temuan menunjukkan bahwa teknik untuk menghapus bagian-bagian gigi yang terinfeksi gigi telah dikembangkan ribuan tahun sebelum fajar pertanian yang kaya diet karbohidrat sebagai penyebab utama merebaknya gigi berlubang. Petani mungkin sudah terbiasa menggunakan alat-alat batu untuk mengebor gigi berlubang sejak 9.000 tahun lalu.

Stefano Benazzi, antropolog University of Bologna, pada tah…