Saturday, September 7, 2013

Virgin Galactic Tes Pesawat SS2

Laporan Penelitian - Pesawat Virgin Galactic mengetarkan ruang. Kendaraan pertama untuk membawa turis ke ruang angkasa sukses diuji untuk peluncuran yang kedua kalinya.

Meskipun masih belum mencapai ruang, pesawat SpaceshipTwo (SS2) milik Virgin Galactic sedikit lebih lama dan lebih tinggi dari ujicoba pertamanya bulan April lalu dan kali ini juga mengetes mekanisme keamanan ketika menembus atmosfer Bumi.

Peluncuran dimulai sesaat pesawat induk dobel roket WhiteKnightTwo lepas landas dari Mojave, California. Setelah mencapai ketinggian 14 kilometer, SpaceShipTwo melepaskan diri untuk terbang dengan kekuatan roket sendiri mencapai ketinggian maksimum 21 kilometer.

"Ini langkah besar. Pesawat kami sekarang kendaraan bersayap komersial tertinggi dalam sejarah!" kata Richard Branson, milioner pendiri Virgin Galactic berbasis di New Mexico.

Branson berharap penerbangan pertama yang dilakukan pada tahun 2014. Tour 2 jam dengan tarif US$200 ribu per kursi. Tercatat sudah 600 calon penumpang seperti aktor Ashton Kutcher yang bersemangat untuk penerbangan sub-orbital ke ruang angkasa.






Gambar dan Video: Virgin Galactic
Tinuku
Bagikan :

No comments:

Post a Comment