Skip to main content

Virgin Galactic Tes Pesawat SS2

Laporan Penelitian - Pesawat Virgin Galactic mengetarkan ruang. Kendaraan pertama untuk membawa turis ke ruang angkasa sukses diuji untuk peluncuran yang kedua kalinya.

Meskipun masih belum mencapai ruang, pesawat SpaceshipTwo (SS2) milik Virgin Galactic sedikit lebih lama dan lebih tinggi dari ujicoba pertamanya bulan April lalu dan kali ini juga mengetes mekanisme keamanan ketika menembus atmosfer Bumi.

Peluncuran dimulai sesaat pesawat induk dobel roket WhiteKnightTwo lepas landas dari Mojave, California. Setelah mencapai ketinggian 14 kilometer, SpaceShipTwo melepaskan diri untuk terbang dengan kekuatan roket sendiri mencapai ketinggian maksimum 21 kilometer.

"Ini langkah besar. Pesawat kami sekarang kendaraan bersayap komersial tertinggi dalam sejarah!" kata Richard Branson, milioner pendiri Virgin Galactic berbasis di New Mexico.

Branson berharap penerbangan pertama yang dilakukan pada tahun 2014. Tour 2 jam dengan tarif US$200 ribu per kursi. Tercatat sudah 600 calon penumpang seperti aktor Ashton Kutcher yang bersemangat untuk penerbangan sub-orbital ke ruang angkasa.






Gambar dan Video: Virgin Galactic

Comments

Popular

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati.

Tungau Wajah Demodex folliculorum dan Demodex brevis

www.LaporanPenelitian.com - Tungau kecil merayap di seluruh wajah Anda, tes DNA mengungkap kemahahadiran 2 spesies arakhnida hidup di kulit manusia. Demodex folliculorum dan Demodex brevis adalah teman dunia luar Anda paling intim.

Pemburu-Pengumpul Zaman Batu Mengobati Sakit Gigi Pakai Alat Batu dan Aspal

Penelitian ~ Pemburu-pengumpul Zaman Batu mengobati sakit gigi menggunakan alat tajam dan tar. Dokter gigi tidak mengebor dan menambal, tapi menggores dan melapisi. Temuan gigi menambah bukti bahwa beberapa bentuk kedokteran gigi telah muncul selama setidaknya 14.000 tahun lalu.

Dua gigi dari orang yang tinggal di Italia utara 13.000 hingga 12.740 tahun lalu menanggung tanda-tanda seseorang telah menghapus infeksi jaringan lunak bagian dalam. Daerah yang diolah kemudian ditutup dengan zat lengket seperti tar menggunakan alat batu, para ilmuwan melaporkan ke American Journal of Physical Anthropology.

Temuan menunjukkan bahwa teknik untuk menghapus bagian-bagian gigi yang terinfeksi gigi telah dikembangkan ribuan tahun sebelum fajar pertanian yang kaya diet karbohidrat sebagai penyebab utama merebaknya gigi berlubang. Petani mungkin sudah terbiasa menggunakan alat-alat batu untuk mengebor gigi berlubang sejak 9.000 tahun lalu.

Stefano Benazzi, antropolog University of Bologna, pada tah…