Skip to main content

Lalat Campsicnemus popeye

Laporan Penelitian - Spesies Baru Lalat dinamai Popeye. Entomolog Bishop Museum di Honolulu, menemukan hotspot spesiasi pada lalat baru, Campsicnemus popeye, di kepulauan terpencil Polinesia, Prancis.

Neal Evenhuis, Entomolog Bishop Museum, dengan penuh kasih memberi nama salah satu spesies lalat baru Campsicnemus popeye karena berkarakter tokoh kartun 'Popeye Sailor Man' yang memiliki lengan bengkak dan mengacu pada bengkak pertengahan tibia.

C. popeye, bagaimanapun, tidak suka sayur bayam. Mereka adalah karnivora murni. Ketika Popeye merayu Olive Oyl demikian juga dilakukan lalat jantan yang melenturkan kaki mereka untuk menarik perhatian perempuan. Tapi Lalat Popeye nampaknya tidak suka memukul.
The Campsicnemus popeye species group (Diptera: Dolichopodidae) from French Polynesia

Neal L. Evenhuis1
  1. Pacific Biological Survey, J. Linsley Gressitt Center for Entomological Research, Bishop Museum 1525 Bernice Street, Honolulu, Hawai‘i 96817-2704, USA. E-mail: neale@bishopmuseum.org
Zootaxa, 3 Aug. 2013

Akses : DOI:10.11646/zootaxa.3694.3.7

Gambar: Neal L. Evenhuis, DOI:10.11646/zootaxa.3694.3.7
Tinuku

Comments

Popular posts from this blog

Agama Mendidik Anak-Anak Menjadi Serakah

Penelitian ~ Agama membuat anak-anak tidak bermurah hati. Keyakinan agama memiliki pengaruh negatif pada altruisme dan kepekaan sosial atau daya empati.

Hidup Tanpa Ibu, Bayi Tikus Lahir Sehat Tanpa Pembuahan Sel Telur

Penelitian ~ Membuat bayi semakin mudah tanpa telur bahwa tikus lahir tanpa ibu. Embrio haploid atau parthenogenotes disuntik dengan sperma berhasil berkembang menjadi keturunan yang sehat.

Gambar Tiga Dimensi Struktur Detail Virus Zika Resmi Terbit

Penelitian ~ Struktur virus Zika dipetakan untuk pertama kalinya. Gambar 3D virus tidak hanya memancing inspirasi seni, tapi bisa pula memberi petunjuk bagaimana melawannya.