Wednesday, September 18, 2013

Asam Amino Dampak Komet

Laporan Penelitian - Beberapa materi kunci bagi kehidupan mungkin menjadi ada. Simulasi fisik dampak komet memukul planet memberi kondisi cukup ekstrim untuk memasak asam amino dari es komet.

Astrobiolog telah lama bertanya-tanya apakah kehidupan atau bahan bakunya bisa melakukan perjalanan ke Bumi di belakang sebuah komet atau asteroid. Komet diketahui mengandung prekursor organik asam amino yang merupakan blok bangunan protein.

"Kami, bagaimanapun, tahu dampak kecepatan tinggi adalah proses di mana-mana seperti yang kita lihat dampak kawah pada setiap permukaan padat di Tata Surya," kata Mark Price, fisikawan University of Kent di Inggris.

"Hal ini penting karena kita memiliki mekanisme realistis untuk menghasilkan asam amino. Karena dampak form dingin terjadi di seluruh Tata Surya maka molekul organik kompleks juga sangat mungkin meluas," kata Price.

Teori menyarankan dampak pukulan mengatur ulang komponen es menjadi sesuatu. Hipotesis komet berisi bahan baku untuk bangunan senyawa hidup. Price dan rekan membuat model es komet di laboratorium yang mengandung berbagai amonia, karbon dioksida dan metanol.

"Ketika komet menghantam permukaan planet menciptakan tekanan dan suhu tinggi. Materi yang sudah ada di komet membentuk hal-hal yang lebih kompleks bagi kehidupan," kata Nir Goldman, astrobiolog Lawrence Livermore National Laboratory di California.

Tim menembak es dengan pelet baja 7 kilometer per detik untuk mensimulasikan pukulan komet ke planet atau tabrakan form lain dengan komet. Ketika es menguap, objek molekul yang tersisa mengandung asam amino alanin dan norvaline.

"Ini cara rapi yang menunjukkan materi prebiotik bisa diproduksi terlepas dari kondisi eksternal planet. Anda bisa memiliki sebuah planet yang tidak benar-benar kondusif untuk membentuk asam amino seperti Bumi awal," kata Goldman.

"Tapi kemudian Anda dapat memiliki sebuah komet masuk dan dampak yang akan mendorong proses prebiotik dalam komet itu sendiri, terlepas dari apa yang tampak seperti planet," kata Goldman.
Profile Peneliti : Mark Price

Zita Martins (Department of Earth Science and Engineering, Imperial College London, SW7 2AZ, UK) et.al. Shock synthesis of amino acids from impacting cometary and icy planet surface analogues. Nature Geoscience, 15 September 2013, DOI:10.1038/ngeo1930
Tinuku
Bagikan :

No comments:

Post a Comment