Friday, August 23, 2013

Misi Asteroid Berawak NASA

Misi berawak NASA bertujuan meraih sebuah objek asteroid yang ditarik ke orbit di dekat Lunar untuk mengumpulkan sampel batuan ruang dan kemudian dibawa kembali ke Bumi.
Laporan Penelitian - NASA rilis misi asteroid. Roket Orion yang sedang dibangun di Michoud Assembly Facility di New Orleans untuk mengangkut astronot ke sebuah asteroid.

NASA pada hari Kamis mengumumkan video animasi disaat Kongres terus mempertimbangkan fiskal Presiden Barack Obama tahun 2014. Proposal inisiatif asteroid sebesar US$1,2 miliar bagian dari usulan US$17,7 miliar total anggaran ruang angkasa NASA.

Misi menangkap asteroid kecil, 30 kaki dan 500 ton, yang mengorbit Bumi dan redirect ke orbit dekat Lunar. Robot bertenaga Surya mendekati batu ruang dan menangkap dalam sarung. Setelah di lokasi baru, asteroid jadi target misi astronot tahun 2021 menggunakan Orion.


Pada bulan Juli, NASA mengeluarkan desain review awal Space Launch System. Dasar gagasan untuk studi apakah asteroid dapat ditambang bagi sumber mineral dan air yang digunakan sebagai platform pembelajaran misi berawak ke Mars pada dekade tahun 2030an.

Sistem roket besar meluncurkan kapsul Orion ke ruang angkasa. Kapsul dibangun Lockheed Martin, tahap inti setinggi 200 kaki dibangun di Michoud oleh Boeing. Peluncuran roket dan kapsul berawak dijadwalkan tahun 2014 diikuti misi tak berawak sampai tahun 2017.




Gambar dan Video: NASA/Advanced Concepts Lab
YouTube: http://www.youtube.com/user/NASAgovVideo
Tinuku
Bagikan :

No comments:

Post a Comment